“Dan ingatlah hamba-hamba Kami ; Ibrahim, Ishaq dan Yakub yang mempunyai perbuatan-perbuatan yang besar  dan ilmu-ilmu yang tinggi. Sesungguhnya Kami telah menyucikan mereka dengan menganugerahkan kepada mereka akhlak yang luhur, yaitu selalu mengingatkan manusia kepada negeri akhirat.” 

(QS. Shad : 45-46 )

Menghadirkan generasi “Rabbani” yang mewarisi spirit manusia pilihan seperti termaktub dalam ayat di atas sungguh merupakan keniscayaan. Yaitu generasi yang memiliki karya-karya yang besar, keilmuan yang tinggi, akhlak yang mulia, dan senantiasa mengingat akhirat. Kesemua sifat luhur tersebut hanya dapat diwujudkan dengan pendidikan Islam yang integral (terpadu).

Pendidikan terhadap anak-anak merupakan suatu hal yang sangat penting, karena dengan pendidikanlah mereka bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Terlebih lagi pendidikan keislaman yang merupakan penyelamat di dunia maupun di akhirat. Konsep pendidikan yang islami, pembelajaran berbasis kompetensi, ditambah dengan pemahaman dan penghafalan, utamanya pengamalan nilai-nilai Al Quran insya Allah akan menjadikan anak yang siap menjadi pemimpin dan terpimpin di masa yang akan datang.

Dengan system sekolah formal dan islami, SDIT Insan Mandiri Depok berupaya menjadi lembaga pendidikan mulai usia dini, yang dapat mewujudkan harapan dan cita-cita besar tersebut. Semoga Allah meridhoi. Amiin.

Spread the love