Kenapa Harus Sekolah di Insan Mandiri Depok?

/Ifaz

Sebagaimana telah dipahami bahwa fungsi pendidikan sekolah dasar bukan hanya memberikan bekal kemampuan dasar akademik berupa kemampuan membaca, menulis, dan berhitung saja, melainkan juga berfungsi menyiapkan lulusannya untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah lanjutan tingkat pertama. Karenanya anak juga harus dibekali kemampuan pribadi serta sosial yang baik sesuai dengan tingkat perkembangannya.

SIT Insan Mandiri Depok adalah sekolah Islam Terpadu yang terletak di Komplek Diamond Golden Grogol Kecamatan Limo Kabupaten Depok ini merupakan lembaga pendidikan dasar yang tidak hanya berperan dalam mengembangkan kemampuan membaca, menulis, dan berhitung saja, akan tetapi juga berperan dalam mengembangkan karakter sosial dan keagamaan sehingga terbentuk peserta didik yang berkarakter dan beragama.

Berikut 3 alasan untuk belajar di SIT Insan Mandiri Depok:

1. Guru yang memperhatikan siswa satu per satu

Pada dasarnya konsep dasar mengajar adalah harus memperhatikan perkembangan peserta didik satu per satu, akan tetapi tidak sedikit guru yang hanya memperhatikan perkembangan peserta didiknya secara keseluruhan. Di SIT Insan Mandiri Depok seluruh guru dituntut untuk mengetahui perkembangan peserta didik secara mendetail. Jika ada murid yang merasa kurang pada salah satu karakter pendidikan, maka tugas guru yang bersangkutan untuk memberikan perhatian lebih sehingga peserta didik tersebut dapat mengikuti kegiatan belajar sebagaimana mestinya.

2. Pelajaran Al-Quran, Pembiasaan Ibadah, dan Life skill

Tidak hanya berfokus pada pengetahuan umum saja, SIT Insan Mandiri Depok juga membekali siswanya dengan karakter religius. Di tengah kemajuan teknologi saat ini sangat susah memfilter budaya-budaya yang masuk, baik budaya islami yang sesuai dengan adab kita, maupun budaya-budaya non islami. Karena itu sangat penting sekali membekali siswa dengan karakter religius sebagai generasi muda. Hal tersebut dapat melatih siswa untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan baik seperti beridadah dan kegiatan positif lainnya. Budaya menghafal Al-Quranpun menjadi sorotan yang baik, di mana siswa akan berlomba-lomba untuk menambah hafalan setiap hari. Dengan menghafal Al-Quran akan menambah nilai spiritual siswa yang pastinya dapat mempengaruhi karakter positif pada diri siswa masing-masing.

3. Penetapan KKM yang tinggi

KBM (Kriteria ketuntasan minimal) merupakan acuan minimal hasil belajar siswa. Dengan tingginya nilai KKM akan membuat peserta didik menjadi tertuntut untuk mengembangkan potensi diri baik dalam akademik maupun karakter. Hasilnya adalah peserta didik akan saling berlomba dalam meningkatkan taraf belajarnya.

Demikian adalah tiga alasan untuk belajar di SIT Insan Mandiri Depok. Banyak sekali sekolah dasar yang memiliki mutu pembelajaran tinggi, namun melihat dari 3 alasan di atas maka SIT Insan Mandiri Depok menjadi pilihan yang tepat orang tua menitipkan anaknya untuk belajar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
1
Hubungi Kami di Sini
Assalamualaikum
ada yang bisa kami bantu?